Rental Mobil Pontianak dan Tips Menghadapi Resikonya

Rental mobil pontianak adalah salah satu bisnis yang saat ini banyak digeluti banyak orang di kota Pontianak, Kalimantan Barat. Sebagian beranggapan bahwa bisnis rental mobil sangat mudah di kelola. Tinggal duduk manis,  Penyewa datang, Uang didapat. Namun Resiko bisnis rental mobil pontianak ini cukup besar.

Resiko paling buruk dan ditakuti oleh semua pelaku bisnis ini adalah Kehilangan Mobil. Tidak menutup kemungkinan para pelaku kejahatan pencurian mobil ini memiliki target utama adalah para penyedia jasa sewa mobil pontianak . Bagi anda yang akan menjalankan bisnis rental mobil, tips ini mungkin berguna bagi anda

  1. Jangan mudah percaya pada calon penyewa. Usahakan sedikit jual mahal, tidak menampakkan bahwa kita butuh pelanggan (padahal kita benar-benar butuh mereka)
  2. mintalah syarat (dokumen) yang lengkap kepada penyewa. Dokumen tersebut diantaranya: KTP (2 buah. untuk penyewa dan penjamin), SIM A (bukti bahwa penyewa bisa menyupir mobil), Kartu Keluarga (C1)
  3. Penyewa harus meninggalkan Jaminan berupa Kendaraan Bermotor Roda 2 lengkap dengan STNK nya. (usahakan nama pemilik sesuai dengan penyewa/penjamin)
  4. Untuk kewaspadaan, jika ada konsumen yang kurang dikenal, gunakan driver dari pihak kita. Jangan menyerahkan kunci kepada penyewa
  5. Pasanglah alat pengaman tambahan pada aset mobil agar dapat terus memantau keberadaan mobil secara realtime.

Dengan kehati-hatian serta diiringi dengan kecermatan yang proaktif, segala jenis usaha ataupun bisnis pasti akan membantu mengurangi resiko bisnis yang dihadapi. Terlebih lagi jika anda bergerak di bidang penyedia jasa seperti jasa rental mobil pontianak ini. Mulailah bisnis ini dengan perhitungan dan kolerasi yang akurat. Resiko pasti ada di setiap jenis usaha, tergantung kepada si pelaku bisnis tersebut menyikapi dan menyiapkan langkah prepentif guna meminimalisir resiko yang dihadapi. Semoga tips diatas berguna bagi anda pelaku bisnis rental mobil pontianak dalam menghadapi resiko yang ada.