Mobil Jeep Grand Cherokee SRT Hemi V8 – Menjelajah Pedalaman

Akankah para pencinta V8 Aussies akan jatuh hati pada Jeep Grand Cherokee SRT ? Hanya satu cara untuk mengetahui …

Seekor kanguru bisa melompat 20 kaki pada satu waktu dan satu-satunya hewan besar untuk menggunakan tenaga hopping sebagai sarana propulsi.

Mereka cukup cepat untuk memukul 40mph – jadi mengapa laki-laki besar ini memutuskan untuk berdiri di tanah di depan saya Jeep Grand Cherokee SRT?

Berwajah hitam, besar dan sangat umum, abu-abu barat beratnya lebih dari 50 kg. Dan meskipun Jeep ini tidak dilengkapi dengan ‘roo bar’, ada hanya akan menjadi salah satu pemenang jika dia tidak bergerak sebelum saya dapat membawa SRT berhenti rem Brembo nya.

Mereka dengan kenangan indah dari seri 1960 TV Skippy The Bush Kangaroo mungkin ingin melewatkan beberapa paragraf sekarang.Ada bunyi memuakkan, diikuti oleh keheningan memekakkan telinga.Untungnya hewan mati langsung, tapi itu tidak mengurangi rasa besar-besaran bersalah.

Tidak ada masalah bagi saya co-driver Australia, yang telah melihat semua itu sebelumnya. Hampir acuh tak acuh, pisau Crocodile Dundee berukuran ditarik keluar dari tas saat ia menunjukkan kita memiliki bahan dasar kelezatan Aussie: kangaroo sop buntut.

Aku meninggalkan mengerikan jalan membunuh daging kepadanya dan menilai kerusakan. The Jeep adalah sangat utuh, meskipun intake udara di kap mesin telah mengambil pemukulan dan grille yang pecah.

Ini bukan awal yang menjanjikan untuk perjalanan kami ke pantai Australia Barat, meskipun sup menakjubkan. 1500 mil perjalanan pulang akan membawa kita ke utara dari ibukota negara bagian Perth ke Cape Range National Park, dekat kota Exmouth.

The Coral Coast jalan berbatasan dengan Samudera Hindia dan merupakan salah satu drive paling spektakuler di Australia. Aku sudah berjanji matahari terbenam megah, pemandangan dramatis dan penampakan segel dan lumba-lumba, ditambah kesempatan untuk berenang dengan ikan paus humpback di akhir perjalanan kami.

Untuk perjalanan paus berukuran seperti itu, Anda membutuhkan sebuah mobil dengan mesin paus berukuran. SRT ini 6,4-liter V8 Hemi membuat 468bhp dan 460lb ft. Hal ini dijual di Inggris tetapi sebenarnya, Anda lebih mungkin untuk menemukan sebuah bermain berkantung pada M25.

pembeli yang masuk akal di sini akan jelas memilih diesel 3.0 CRD.The torquey V6 menawarkan 247bhp sehat dan tidak akan memberikan kejutan buruk di stasiun pengisian. Juga biaya dua-pertiga dari harga.

Hemi adalah hal yang berbeda. Meskipun transmisi delapan kecepatan ‘efisien’, Eco Mode dan Fuel Saver Technology, klaim optimis Jeep untuk 20.9mpg gabungan hampir menggelikan. Di Australia, aku selamanya memeriksa jarak ke stasiun bensin berikutnya untuk mengambil bahan bakar yang lebih, meskipun tangki 92 liter. Untungnya, tanpa timbal kurang dari 90 p liter sini.

Anda harus mencintai yang merasa tua-sekolah mengemudi dinosaurus naturally aspirated untuk menikmati SRT. Tapi meskipun akan bergemuruh ke 60mph dalam lima detik dan terlihat lebih macho dari lengan semak petani, yang waras mereka akan membayar £ 66.865 untuk kesenangan?

Australia, tentu saja, memiliki gairah yang mendalam-berakar untuk V8S, meskipun industri mobil Antipodean hampir mati; banjir murah impor Timur Jauh berarti jalan sekarang tersumbat dengan SUV dariKia , Toyota dan Nissan sebagai gantinya.

Jadi tidak binatang seperti SRT membawa kembali kenangan nostalgia untuk driver Aussie? Tidak sedikit itu. Berhenti di Green Head untuk menonton singa laut beristirahat di bebatuan, saya berbicara dengan beberapa perantau perak – pensiunan yang menghabiskan bulan di jalan penarik kafilah di pedalaman.

Brad dan Marge adalah dari Adelaide dan mengendarai Hyundai Santa Fe . Dia cepat untuk menunjukkan bahwa 20in ban low-profile Jeep akan berguna di medan berbatu. Oh, dan saya membutuhkan lebih banyak lampu sorot dengan lampu bi-xenon saya. The final insult: “Di mana roo bar Anda, mate?”

Jalan menuju Ningaloo Reef adalah satu panjang dan tidak ada banyak menyenangkan untuk memiliki mengemudi jarak besar antara jalan raya lubang berair, kopi instan dan kombinasi melelahkan goreng semuanya. Batas kecepatan maksimum adalah 110 km rendah / h (68mph), yang saya menemukan cara yang keras setelah menghadapi satu patroli polisi di dekat Geraldton.

Ini memalukan, karena SRT harus menjadi salah satu dari hanya SUV dilengkapi dengan sistem kontrol peluncuran. Menekan tombol, tahan rem dan menerapkan kecepatan penuh. Ini mungkin menarik perhatian, tetapi merasakan dorongan dari blok 6.4-liter tidak pernah merasa begitu baik, atau jadi nakal. Jika tidak, bahkan paddle shifter tampaknya sia-sia pada ini jalan yang tidak pernah berakhir.

Tapi di mana Hemi benar-benar skor yang melayani sampai kasar untuk melewati kereta jalan Australia. Truk-truk yang lebih 100ft panjang dan, dikombinasikan dengan kabut panas di aspal, setiap manuver menyalip menarik. Setelah itu, Anda dapat mengukur sprint pada touchscreen 8.4in yang menampilkan g-force dan seperempat mil kali.

Jika saya bisa menemukan beberapa sudut yang layak dalam 100 mil dari satu sama lain, saya mungkin akan menikmati sistem Selec-Trac SRT, yang menyesuaikan torsi, mesin pemetaan dan suspensi pengaturan, termasuk sistem peredaman aktif yang menutup katup peredam ‘untuk membulatkan perjalanan.

 

Semua orang drive pada cruise control di Australia; itu satu-satunya cara untuk menghindari lantai sebuah SUV seperti SRT dan mengambil denda besar. The North West Coastal Highway antara Kalbarri dan Carnarvon sangat suram, bermil-mil dari ketiadaan, kecuali risiko konstan jalan membunuh.

Untungnya, Jeep telah curahkan banyak premiumness pada interior.Versi diesel dilengkapi dengan baik, tetapi SRT adalah mewah, dengan kursi kulit didinginkan dan sound system 825W Harman / Kardon dengan 19 speaker untuk menjaga saya terhibur. The carbonfibre dashboard tidak cukup untuk standar Range Rover Sport tapi terasa kontemporer dan bergaya – dua kata tidak biasanya terkait dengan Jeep tua. boot sangat besar, juga, meskipun saya cukup tua untuk tidak perlu mereka menusuk bleeps peringatan pada satu sentuhan booting dekat.

Aku sudah menyerah menghitung jumlah bangkai kanguru pada saat saya mencapai Exmouth, pintu gerbang ke Ningaloo Reef. Kota ini penuh dengan backpackers, perantau dan tampilan yang mengesankan eksotika empat wheeldrive, hampir semua itu dicat putih dan meledak dengan pasir merah.

Australia tidak benar-benar ‘melakukan’ bling SUV dalam warna mewah dan pada ban lowprofile, sehingga SRT abu-abu berkilau menonjol mil. laut terlalu kasar untuk berenang dengan ikan paus, angin mencambuk pasir dan semua orang telah pensiun ke bar atau kafilah mereka untuk menonton Olimpiade.

Bahkan tidak ada sup kanguru ekor pada menu seperti saya pensiun ke hotel. Setidaknya end depan penyok dari SRT saya dan 6.4-liter Hemi membuat saya merasa sedikit lebih Australia daripada kebanyakan, meskipun saya tidak melihat ke depan untuk perjalanan kembali.

by : Jeremy Taylor