Biaya “Misteri” Pada Rental Mobil

Rental Mobil Pontianak – Jadi Anda berpikir Anda sudah mendapatkan harga terbaik pada mobil sewaan Anda – namun sayangnya, sering harga yang ditampilkan ataupun ditawarkan kenyataannya bukanlah harga yang mampu menjamin anda mendapatkan rental mobil yang murah. Sebaliknya, Anda mungkin menemukan harga meroket sebagai beban tagihan Anda di counter rental yang dipilih. Penjualan pajak, biaya tambahan bandara, asuransi, biaya lisensi – pada saat semua biaya tambahan ditambahkan ke tagihan Anda, Anda mungkin menemukan diri Anda diharuskan merogoh kocek melebihi perhitungan… dan membayar dua kali lipat dari tingkat harga dasar yang tadinya begitu menggoda.

Pada perjalanan ke luar negeri beberapa tahun yang lalu, saya menyewa mobil dengan tarif dasar sekitar $ 110 untuk tiga hari. Harga final sudah termasuk asuransi, perlindungan wajib pada pencurian, pajak 20 persen, biaya sopir bawah umur, biaya tambahan untuk tidak mengisi tangki bensin, dan beberapa biaya “misteri” lainnya yang ditulis pada tagihan kami, saya akhirnya diharuskan membayar sekitar $ 380 – lebih dari peningkatan 200 persen atas tingkat harga dasar yang kami ketahui. Parah kan!

Bagaimana Anda bisa menghindari kasus yang bisa merugikan anda ini? Baca terus untuk mengantisipasi dari biaya tambahan yang kemungkinan besar bisa anda alami, dan tips untuk bagaimana memotong biaya perjalanan Anda berikutnya untuk rental mobil sesuai dengan kebutuhan.

Biaya tambahan Pajak dan Jasa Bandara

Pajak penjualan dan biaya jasa bandara bervariasi dari negara ke negara dan dari satu negara ke negara lainnya. Sayangnya, Anda mungkin tidak dapat menghindari pajak negara bagian dan penjualan lokal – atau setara Eropa, nilai tambah pajak (PPN), yang dapat setinggi 25 persen. (Perhatikan bahwa di beberapa negara Anda berhak untuk pengembalian parsial dari PPN.) Banyak pemerintah daerah setempat juga memungut biaya untuk mendanai proyek-proyek pembangunan mereka sendiri, seperti pusat konvensi atau stadion olahraga.

Namun, Anda mungkin dapat menghindari biaya bandara – seperti biaya pemulihan konsesi, biaya fasilitas pelanggan dan sejenisnya – dengan mengambil dan mengantar mobil Anda di lokasi non-bandara. Pastikan untuk menimbang ketidaknyamanan mungkin dan harga dari setiap transportasi tambahan terhadap biaya konsesi dibebankan oleh lokasi bandara – yang dapat total 10 persen atau lebih dari harga total.

Catatan Editor: Kami baru mendapat email dari seorang pembaca bertanya-tanya apakah biaya konsesi bandara dapat dihindari dengan tidak mengambil mobil sewaan Anda segera setelah Anda turun dari pesawat. Jika pembaca pergi ke hotelnya pertama dan kemudian kembali ke lokasi sewa dekat bandara untuk menjemput mobilnya, akan ia masih harus membayar biaya?

Menurut Neil Abrams, pendiri Abrams Consulting, sebuah organisasi penelitian konsultan sewa mobil dan pasar perjalanan, jawabannya adalah ya. “Jika sewa lokasi di bandara, penyewaan adalah kontrak diwajibkan untuk membayar biaya konsesi ke bandara,” kata Abrams – tidak peduli apakah penyewa adalah lokal atau baru saja terbang ke kota hari itu. Hal yang sama umumnya berlaku untuk lokasi sewa dekat-bandara, meskipun ia mencatat bahwa biaya dan persyaratan untuk sifat ini mungkin berbeda dari bandara ke bandara.

Garis bawah? Jika Anda tidak ingin membayar biaya konsesi bandara, periksa pilihan rental mobil anda di pusat kota.

Asuransi

Salah satu biaya tambahan yang paling umum adalah untuk asuransi, sering disebut oleh perusahaan penyewaan sebagai Tabrakan Kerusakan atau Kehilangan Kerusakan Waiver (CDW atau LDW). Untuk tambahan $ 10 – $ 30 per hari, Anda dapat menghindari tanggung jawab untuk setiap kerusakan kendaraan, asalkan Anda tidak bersalah dari kelalaian. Asuransi adalah opsional di kebanyakan negara bagian AS, meskipun dalam beberapa negara (dan beberapa negara asing) itu adalah wajib dan dibangun ke dalam biaya dasar sewa mobil.

Sebelum Anda membeli asuransi tambahan, periksa untuk melihat apakah asuransi mobil biasa Anda mencakup Anda dalam mobil sewaan. Kebanyakan kebijakan lakukan, setidaknya untuk penyewaan domestik. Banyak kartu kredit juga menyediakan asuransi jika Anda membayar untuk sewa Anda dengan kartu itu. Perlu diingat bahwa keterbatasan mungkin berlaku untuk kedua jenis cakupan, dan bahwa kecelakaan di mobil sewaan dapat mempengaruhi tingkat kebijakan asuransi mobil yang ada. Jika Anda tidak nyaman dengan risiko, membeli asuransi tambahan mungkin worth it.

Pertanggungan opsional lainnya termasuk Asuransi Kecelakaan Diri (PAI), Effects Personal Coverage (PEC) dan tambahan Liability Insurance (ALI), yang dapat Anda membeli dari perusahaan rental. Sekali lagi, Anda terbaik adalah untuk memeriksa kebijakan yang ada untuk melihat apakah Anda merasa nyaman dengan cakupan Anda sudah memiliki.

Biaya bensin

Anda akan sering membayar premi tinggi untuk kembali mobil dengan tangki kosong, sehingga Anda mungkin ingin mengisi sebelum Anda kembali kendaraan Anda. Namun, sebagian besar perusahaan penyewaan mobil sekarang menawarkan pilihan untuk membeli tangki penuh gas ketika Anda pertama kali mengambil mobil, memungkinkan Anda untuk mengembalikan mobil dengan bahan bakar sebanyak atau sesedikit yang Anda inginkan.

Perhatikan bahwa tidak ada pengembalian dana untuk bahan bakar yang tidak terpakai, sehingga Anda mungkin akan membayar sedikit tambahan untuk kenyamanan melewatkan perjalanan ke pompa bensin. Juga, Anda mungkin dapat menemukan yang lebih baik harga per galon dengan belanja sekitar Anda sendiri.

Biaya Drop-Off 

Biaya tambahan mungkin dikenakan biaya jika mobil dikembalikan ke lokasi yang berbeda dari mana ia dijemput. Biaya ini bervariasi berdasarkan lokasi dan jarak. Dalam beberapa kasus tidak ada biaya yang ditentukan, tetapi tingkat dasar akan lebih tinggi daripada itu akan untuk sewa yang mengambil dan tetes dari di lokasi yang sama.

Waktu Sewa 24 jam

Menyadari laju jam 24-jam. Jika Anda menyewa mobil Anda pada hari Rabu dan mengembalikannya pada hari Kamis, sebagian besar perusahaan mengenakan biaya satu hari hanya jika Anda kembali dalam waktu 24 jam. Beberapa perusahaan akan memberikan tenggang waktu 29 menit sebelum biaya per jam mulai menendang; setelah 90-120 menit Anda mungkin akan dikenakan biaya untuk hari ekstra penuh. Periksa syarat dan ketentuan dalam dokumen sewa Anda.

Biaya Pengembalian lebih Awal

Anda mungkin membayangkan bahwa kembali mobil Anda satu atau dua hari lebih awal akan menjadi hal yang baik bagi perusahaan sewa mobil Anda, tapi sayangnya Anda mungkin berbunyi untuk itu juga. Beberapa perusahaan penyewaan mobil akan menawarkan pengembalian dana prorata jika Anda kembali kendaraan awal, tetapi yang lain akan mengenakan biaya biaya awal kembalinya $ 10 – $ 15 – atau lebih buruk. Anda juga bisa harus membayar perbedaan tingkat yang besar dan kuat, terutama jika masa sewa Anda dipersingkat berarti bahwa Anda tidak lagi memenuhi syarat untuk tingkat mingguan.

Jarak tempuh

Sebagian besar perusahaan mobil besar sewa memungkinkan untuk jarak tempuh terbatas dalam negara atau negara yang sama, tapi itu ide yang baik untuk periksa sebelum Anda memesan mobil.Banyak lebih kecil, perusahaan lokal biaya jarak tempuh jika Anda melebihi jatah harian yang diberikan. Peringatan lain: Beberapa “khusus” tarif mungkin tidak termasuk jarak tempuh terbatas, jadi pastikan untuk membaca baik cetak.

Biaya Perizinan

Beberapa negara memungkinkan perusahaan penyewaan mobil untuk biaya tambahan untuk mengembalikan biaya lisensi mobil mereka. Anda mungkin tidak diberitahu tentang biaya ini di muka, jadi pastikan untuk bertanya.

Berbagai Tarif dan Biaya tambahan Musim Puncak

Tarif perusahaan penyewaan mobil ‘bervariasi banyak dari kota ke kota, dan kadang-kadang bahkan dalam kota yang sama. Pastikan untuk berbelanja. Sadarilah bahwa Anda dapat membayar biaya tambahan khusus untuk bepergian di “puncak” waktu.

Ketentuan Usia

Jika Anda berada di bawah 25, Anda mungkin harus membayar biaya tambahan, biasanya sekitar $ 25 – $ 30 per hari. Perusahaan-perusahaan yang akan menyewa untuk driver di bawah 21 sering biaya biaya jauh lebih curam. Internasional, Anda tidak akan hanya melihat hukuman untuk driver di bawah umur tetapi juga untuk orang-orang yang lebih tua – yang lebih dari 70 mungkin harus membayar ekstra (jika mereka mampu untuk menyewa sama sekali). Batasan umur bervariasi oleh waralaba negara dan, jadi pastikan untuk memeriksa ke depan.

Driver tambahan

Menambahkan lebih dari satu driver untuk perjanjian sewa Anda sering membawa biaya tambahan.Perhatikan bahwa beberapa perusahaan, seperti Avis, Perusahaan dan Anggaran, akan memungkinkan pasangan penyewa atau pasangan domestik untuk menggerakkan kendaraan tanpa biaya tambahan di beberapa lokasi – jadi jika kedua pasangan berencana untuk mengambil kemudi, pertimbangkan menyewa dari salah satu penyedia.

Ekstra

Mungkin juga ada biaya tambahan untuk hal-hal yang tidak dipertimbangkan, seperti bayi dan kursi anak penyewaan, rak atap, sistem navigasi GPS dan tambahan lainnya. Ini bisa dijalankan mana saja dari $ 5 sampai $ 25 atau lebih per hari, tergantung di mana Anda menyewa.

Biaya Flier Sering

Perusahaan penyewaan mobil sering mengenakan biaya kecil ketika Anda meminta frequent flier miles untuk sewa Anda. Biaya bervariasi oleh maskapai penerbangan.

Luar negeri

Banyak tuduhan di atas, termasuk biaya bandara, biaya pengemudi di bawah umur dan pajak daerah, juga berlaku untuk penyewaan internasional. Ada juga banyak biaya negara tertentu dan biaya untuk mengawasi keluar untuk. Misalnya, asuransi pencurian dan CDW adalah wajib di Italia, dan ada biaya raya untuk mobil didorong di Austria atau Swiss; Anda harus membeli stiker untuk menghindari membayar denda.

Jika Anda tidak memiliki izin mengemudi internasional, Anda mungkin juga harus membayar untuk izin sementara, yang dapat biaya $ 10 sampai $ 20 atau lebih.